ceritanya udah happy ending (22 nov 2012)
---------------------------------------------------------------------
cerita nya agak sedih ini, ya sambil curhat....
setelah sekian lama terpisah karena saya kerja di jakarta dan motor ditinggal di bandung, akhirnya, dapet kesempatan kembali untuk bertemu motor balap kesayangan
si jupiter z, yang saya bangun dengan susah payah..
tanggal 06 oktober 2012, liat kondisi motor, karena di titip sana sini motor jadi menyedihkan gini
debu disana sini, kelengkapan pada ga ada, wah sedih banget, tapi seneng juga karena akhirnya bisa ketemu lagi
trus kemaren tanggal 20 oktober 2012, minjem mobil gran max temen, si jupiter di ambil dari kuburannya di bandung :p, wah seneng banget, akhirnya bisa ngurusin dia lagi, angkut kedalem mobil
ternyata lega banget itu emang gran max, di mobil ber-5, sama motor satu dibelakang, tapi roda depan ama spakbor di copot, mentok
sampe di jakarta langsung saya lap2, peluk2 dikit....oke mulai kita bangun lagi
sebagian besar kelengkapan masih ada,
Engine dsbny, tapi isinya blom dicek, semoga masih tetep ada, gearbox 1-4 full TDR, klep in ex sonic, camshaft
yang terlihat dari luar, seperti shockbreaker YSS z series, ban IRC razzo, pengapian full ac yamaha vega
yang mesti segera di lengkapi, knalpot, karburator, koil, bodi set,
oh iya velg juga mau ganti pake TDR u shape aja kalo ada rejeki...doakan ya....
mengenang masa kejayaannya dulu nih
Kejurda Brigif Cimahi rank 6th, penyisihan-2, urutan 2 |
spek masa kejayaan
-karbu mikuni kotak 24 sudco
-pengapian total yamaha vega (tipe AC)
-koil YZ
-head, klep in 26 ex 23
-gigi rasio TDR
-ban FDR mp27
-shockbreaker YSS
-pelek enkei
ntar di update perkembangannya.........
-----------------------------------------------------------
28 oktober 2012
update dulu dikit poto2
--------------------------------------
1 nov 2012
yeah karbu nya datang, mikuni sudco TM 24
oh iya sama koil YZ 125
------------------------------
update 7 nov 2012
knalpot udah sampe, dan sudah di pasang dimotor, nanti di kasih poto updatenya
dari kemaren pengapian trouble, dan yakin setelah cek, sepul kebakar karena short circuit,
cara pengecekan:
dengan memakai multimeter (setting ke hambatan (ohm)
cek hambatan pulser range normal: 248 - 372 ohm, di tampilan multimeter 287 ohm (normal)
cek hambatan sepul range normal: 688 - 1032 ohm, di tampilan multimeter 0 ohm (rusak)
sepul jadi nya di kirim ke palembang, buat di oprek ama bengkel ecko speed (irt) :)
---------------------------------------------
update 11 nov 2012
hari ini belanja barang2 kelengkapan jupiter, bodi, ban, gasket2, baut2
Ban FDR XR 90/80 - 17 |
Bodi Set |
oh iya, karbu juga udah di pasang + Ban FDR XR nya buat ban belakang
Karbu TM 24 nya dah kepasang |
Update foto 11/nov 12 |
15 nov 2012
kelahiran kembali jupiter ditandai dengan tahun baru islam
semoga jadi awal yang baik :)
hari libur, akhirnya punya waktu buat ngecat motor sendiri, disela2 hari kerja
persiapan
persiapan ngecat, pake pylox doang |
ya mayan hasilnya, ga pake compressor sih |
cat udah kering di pasang deh decal dan stiker2 |
yang akur ya jupiter sama ninja, jgn berantem |
hello kitty, eat my dust!! hehe |
ahahaha dah serem" gagah ehh pas liat ad hello kity wallaaaahhh neh yg punya pasti omo kwkwkw :P
ReplyDeletehahaha, jari tengah hello kitty itu, motorny sangar tp feminin hahaha
DeleteVelg depan belakang ukuran berapa gan? Terus ban dpn juga ukuran brapa? Trims ya :)
ReplyDeleteVelg depan belakang pake 1.40 tapi kekecilan kayaknya, ban terlalu membulat, mau ganti ke 1.60 atau ke 1.85 depan belakang,
Deleteban depan belakang 90/80-17